Friday, July 12, 2013

Sifat Sholat Nabi - Pengantar

SIFAT SHOLAT NABI صلي الله عليه وسلم 
Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz رحمه الله

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ, نَحْمَدُهُ, وَنَسْتَعِينُهُ، وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوذُ بِاللَّهِ مِنْ شُرُورِ أَنْفُسِنَا، وَسَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا. مَنْ يَهْدِهِ اللَّهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ، وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ، أَمَّا بَعْدُ:
Alhamdulillah, sholawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada Nabi Muhammad صلي الله عليه وسلم, keluarga dan sahabatnya رضي الله عنهم.
eBook Sifat Sholat Nabi صلي الله عليه وسلم karya Syaikh Abdul Aziz Abdullah bin Baz رحمه الله telah kami posting pada lebih dari satu tahun yang lalu, kami memandang perlu melakukan perluasan akan manfaatnya dengan memasukkan 'Tiga Risalah Tentang Sholat' yakni:
  1. Sifat (Tata Cara) Sholat Nabi صلي الله عليه وسلم
  2. Kewajiban Melaksanakan Sholat Fardhu Berjama'ah, dan
  3. Hukum Sholat dan Bersuci Bagi Orang Sakit.
Ditambah dengan beberapa bab dari Kitab 'Beberapa Pelajaran Penting Untuk Segenap Umat'1 yang juga karya Syaik bin Baz رحمه الله, yaitu:
  1. Syarat, Wajib, Sunnah Wudhu' dan Pembatalnya
  2. Syarat, Rukun, Wajib dan Sunnah Sholat serta Pembatal Sholat
  3. Penyelenggaraan Jenazah dan Tata Cara Sholat Jenazah
Tambahan dari kami, terutama pada 'Tiga Risalah Tentang Sholat':
  1. Seluruh catatan kaki
  2. Semua tulisan dalam tanda […]
  3. Tambahan tersebut kami banyak mengambil manfaat dari Sifat shalat Nabi صلي الله عليه وسلم oleh Syaikh al-Albani رحمه الله, Hishnul Muslim oleh Syaikh Said bi Ali al-Qahthani dan sumber lainnya...
  4. Tambahan sub judul dari risalah pertama dan ketiga
  5. Bila ada kesalahan pada tambahan tersebut adalah murni kesalahan dari kami.
Akhirnya Kami berharap eBook ini bermanfaat bagi kita semua, shalawat dan salam kepada nabi kita Nabi Muhammad صلي الله عليه وسلم, kepada keluarga dan para shahabatnya serta para pengikutnya hingga hari Kiamat.

(Dikutip dari www.ibnumajjah.wordpress.com)