Tuesday, February 5, 2013

Saling Menasihati dalam Kebaikan

Ikutilah (sunnah Rasulullah Saw.) dan jangan membuat bid'ah. Taatlah dan jangan membangkang. Esakanlah Allah Swt. dan jangan menyekutukan-Nya. Dia adalah Al-Haq, maka janganlah menuduh- Nya dengan keburukan. Janganlah pula mengadukan-Nya kepada makhluk. Bersabarlah, janganlah berputus asa. Tegarlah dan jangan lari. Memohonlah dan jangan bosan. Tunggulah dan jangan patah arang. Bersaudaralah dan jangan bermusuhan. Bersatulah dalam ketaatan dan jangan bercerai berai. Saling mencintailah dan jangan saling membenci. Serta, bersihkanlah diri dari segala dosa dan jangan melumuri diri dengannya.

Berhiaslah dengan menaati Tuhan kalian, janganlah menjauh dari pintu Penguasa kalian dan janganlah pula berpaling dari menghadap kepada-Nya. Janganlah bertindak ekstrem dalam bertaubat dan mohonlah ampunan kepada-Nya di tengah malam dan siang.

Mudah-mudahan kalian dirahmati dan bahagia, jauh dari neraka, dekat dengan surga, dapat sampai kepada-Nya, sibuk merasakan kenikmatan surga, dapat berhubungan dengan para bidadari yang masih perawan di Darus Salam (surga), berada dalam keadaan seperti itu selamanya, berkendaraan dengan najaib, menikmati segala jenis wewangian, serta diangkat bersama para nabi, komunitas orang jujur, para syuhada, dan orang-orang yang shalih.

Dikutip dari : Kitab Nasihat dan Wirid Syekh Abdul Qadir Al-Jailani
------