Tuesday, January 29, 2013

Munajat

Ya Allah, Engkau ciptakan manusia atas dasar kasih dan sayang-Mu, bagaimana kemudian hamba bisa menjadi manusia yang tak mempunyai kasih sayang?

Ya Allah, Engkau pelihara hamba dengan cinta-Mu yang tulus untuk kepentingan hamba semua, lalu bagaimana mungkin hamba menjadi manusia yang hidup tanpa cinta dan memenuhi kehidupan dengan pertikaian dan permusuhan?

Ya Allah, Engkau pelihara bumi dan langit dengan pemberian yang tak terhingga, lalu bagaimana mungkin hamba bisa hidup dengan tangan terbelenggu lantaran kikir dan menebar kebencian dan permusuhan lantaran keserakahan dan kesombongan?
Itu semua mungkin karena hamba hidup di atas nafsu, bukan di atas ridha-Mu.

Bila Engkau berkehendak, tetapkan sifat kasih sayang-Mu menjadi sifat hamba juga, mengalahkan segala potensi sifat- sifat buruk, yang ada. Agar hamba bisa menjadi manusia pengasih, yang peduli terhadap nasib sesama.

Wahai Pemberi rezeki, jangan biarkan hamba memenuhi perut hamba sendiri sementara ada begitu banyak perut yang terabaikan. Jangan biarkan hamba mampu menikmati kemewahan dalam kesendirian tanpa ada keinginan berbagi. Dan jangan biarkan hamba hidup tanpa sentuhan kasih dan sayang-Mu, yang membuat hamba hanya menjadi manusia tanpa jiwa. Kering dan hampa.