Thursday, January 24, 2013

Dzikir adalah Taman Surga

Majlis dzikir adalah taman-taman Surga di dunia. Allah membanggakan orang yang berdzikir kepada para Malaikat. Dzikir kepada Allah adalah penyebab terbesar yang menolong seseorang untuk berbuat taat kepada Allah. Sebagaimana ia membuat mudah segala sesuatu yang susah, dan meringankan segala kesulitan. Dzikir kepada Allah menghilangkan segala ketakutan dalam hati. Dzikir mendatangkan keamanan dari sifat munafik. Dia juga cahaya di dunia bagi orang yang mengucapkannya.

Dzikir adalah cahaya bagi orang yang mengucapkannya ketika berada di dalam kuburan nanti. Juga sebagai cahaya penerang di padang Mahsyar, dan akan senantiasa menerangi seorang hamba saat berada dalam Shirath.

Dzikir membuat Wajah seorang hamba menjadi indah di dunia, dan bersinar saat di Akhirat, la adalah makanan bagi hati dan ruh manusia. Membuat hati menjadi hidup, menjadi cemerlang, dan bebas dari karatan. Dzikir memperbanyak datangnya pemberian dari Allah. Dan seorang hamba yang paling mulia dari sekian hamba-hamba yang bertakwa adalah orang yang lisannya senantiasa basah karena berdzikir.