Sunday, February 15, 2009

Who Care's

Seperti hari hari biasanya, tadi pagi sambil bersiap berangkat ke kantor saya menyempatkan diri untuk melihat dan kadang mendengarkan berita di SCTV. (Mendengarkan karena tidak 100% saya bisa menonton, karena disambi membuat roti bakar dan menuang jus buah buatan sendiri di dapur he he).

Ada yang miris ketika kita disuguhi tontonan bagaimana plat injak menuju halte Bus Way hilang, sehingga ibu ibu yang berjalan menuju dan keluar terminal bus way harus berjalan berpegangan pada pagar dan harus menginjak rangka besi yang tidak begitu besar.

Merinding bulu kuduk saya membayangkan kalau ibu ibu itu kejeblos jatuh ke bawah dan pasti akan fatal akibatnya.
Roti Bakar yang mestinya mak "nyus" rasanya karena dibeliin oleh istri tercinta jadi seret dikerongkongan.

Yaa Allah yaa Rob, kemana gerangan petugas . . . dan orang sebanyak itu di jakarta ???
Kenapa dibiarkan saja lubang sebesar itu menganga ditengah lalu lalang orang sebanyak itu ? Apa susahnya sih mencari sebuah plat, atau papan untuk tindakan emergency. Apakah mereka baru akan memperbaiki kalau sudah ada ibu ibu atau anak yang jatuh kejeblos ?

Tapi inilah wajah Negeri kita !
siapa yang peduli ?
Who Care's ?

Itu salah satu contoh yang kita lihat . . . ribuan lagi yang kita bisa lihat di kehidupan sehari hari. Berapa banyak ayah bunda dari anak-anak, atau anak-anak tercinta harus meninggal hanya karena lubang2 yang "dibiarkan" menganga sepanjang jalan di republik ini ?.

Siapa yang peduli . . . ?
Who Care's . . . ?

Siapa yang peduli melihat orang orang bergelantungan di kereta api ? dan duduk di atas kereta api ?
Who Care's ...?

Siapa yang peduli ?

Potongan roti bakar terakhir segera saya telan sambil digelontor dengan minuman jus dingin yang tidak mampu mendinginkan kemarahan di batin saya. Bergegas saya matikan TV, sambil keluar rumah saya ngedumel sendiri. Woo Allah siapa yang harus memulai agar kita tidak harus melihat hilangnya nyawa secara sia sia seperti itu.
Ooo Allah Indonesia ...... Indonesia ......