Monday, December 29, 2008

Commitment


Seorang anak muda menghampiri
.seorang petani paruh baya dan mulai bercerita dengan penuh semangat rnengenai buku yang baru saja dibacanya. "Buku ini mampu menyelesaikan semua permasalahan yang Anda hadapi. Buku ini berisi informasi penting mengenai kapan waktu menuai terbaik, cara memilih bibit .unggul, dan begitu banyak ide praktis yang dapat melipat gandakan hasil panen Anda. Saya jamin buku ini harganya tak ternilai bagi Anda, " dengan penuh semangat dan antusias serta mata yang berbinar-binar sang anak: muda itu menjelaskan.Petani tua yang tampak tidak terpengaruh oleh semangat si anak muda dengan suara lirih ia berkata, "Anak muda, tentu buku ini memuat informasi penting dan berguna bagi setiap petani, bahkan dengan pengalaman saya yang telah berpuluh-puluh tahun menjadi petani, saya telah mengetahui .seluruh isi buku ini. Masalah kami sebagai petani adalah, walaupun kita telah mengetahui seluruh isinya, tidak berarti kami akan melaksanakan semuanya. "

Bukankah hal yang sama juga terjadi pada kebanyakan hal orang yang terus menggali dan mencari informasi terbaru dalam bidang pengembangan diri ? Tepat apa yang dikatakan oleh Josh Billings, "Bukan apa yang tidak kita ketahui yang menghindarkan kita dari kesuksesan; tetapi apa yang kita ketahui namun tidak dilakukan itulah rintangan terbesar bagi kesuksesan. "Kesuksesan adalah hak setiap insan manusia, namun mengapa lebih banyak yang gagal ketimbang yang berhasil? Apakah karena kebanyakan orang belum mengetahui caranya menjadi sukses? Tentu saja tidak, buku pengembangan diri adalah buku dengan topik terlaris yang ada di semua toko buku terkenal di dunia. Kebanyakan orang gagal mencapai kesuksesan
yang mereka impikan karena mereka tidak melakukan apa yang dipelajari dan diyakini benar. Mereka tidak sungguh-sungguh mengambil komitmen untuk melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan demi mendapatkan apa yang mereka inginkan.