Sunday, November 4, 2007

Munajat Para Pecinta

Ya Ilahi, sekalipun bekalku tuk menuju-Mu kecil,
namun prasangka baikku membuatku bertawakal pada-Mu,
Sekalipun dosaku membuatku merinding akan siksa-Mu,
Namun harapanku telah membuatku merasa aman dari murka-Mu,
Sekalipun dosaku telah menyediakan diriku tuk menerima hukuman-Mu,
namun kuatnya keyakinanku pada-Mu telah mendukungku
Sekalipun kelalaianku menidurkanku dari bersiap diri tuk bertemu dengan-Mu,
namun pengetahuan telah membangkitkanku akan kemuliaan dan nikmat nikmat-Mu
Sekalipun dosa dan pemberontakan,
yang berlebih lebihan telah mengasingkanku dari-Mu,
namun kabar gembira tentang ampunan-Mu membuatku tenang.

Aku memohon kepada-Mu dengan cahaya wajah-Mu dan sinar kesucian-Mu,
Aku meminta kepada-Mu dengan kelembutan rahmat dan kebaikan-Mu
Tuk mewujudkan angan angan yang menjadi harapanku,
yakni agungnya kemuliaan-Mu,
Indahnya nikmat-Mu; bisa dekat di samping-Mu dan melihat-Mu
Aku di sini menggadaikan diri agar bisa memperoleh kesegaran dan kelembutan-Mu,
menengadah tuk menunggu hujan kemurahan dan kebaikan-Mu,

Aku lari dari murkamu menuju ridha-Mu,
lari dari-Mu menuju-Mu,
mengharap yang terbaik di sisi-Mu,
menyandarkan diri pada pemberian-Mu,
benar benar membutuhkan penjagaan-Mu.

Ya Ilahi sempurnakanlah karunia-Mu yang telah Kau mulai,
jangan Kau angkat anugerah-Mu yang telah Kau beri,
jangan Kau buka apa yang dengan kebijakan-Mu telah Kau tutupi,
dan ampunilah segala perbuatan burukku yang telah Kau ketahui

Ya Ilahi, aku memohon syafaat dari-Mu kepada-Mu,
aku berlindung dari-Mu kepada-Mu,
aku mendatangi-Mu tuk mengharap kebaikan-Mu,
memohon kemurahan-Mu,
aku mencari air dari melimpahnya keanggunan-Mu,
mengharap hujan dari mendung keuatamaan-Mu,
memohon Ridha-Mu,
berjalan menuju-Mu,
mencapai jalan dukungan-Mu,
mencari sesuatu yang agung di sisi-Mu,
sampai di hadapan keindahan-Mu tuk mengharapkan wajah-Mu
mengetuk pintu-Mu,
merendah di hadapan kebesaran dan keagungan-Mu

Dengan rahmat-Mu berbuatlah untukku sekehendak-Mu akan ampunan dan rahmat,
jangan berbuat sesuai kemauanku berupa azab dan kesusahan, wahai Yang Pengasih
(Ash – Shahifah As-Sajjadiyyah)